Rabu, 01 April 2015

Proposal Usaha



Proposal Usaha Hijab Pasmina Online


Latar Belakang

Berbekal dengan adanya kewajiban para muslimah untuk menutup aurat, ternyata dapat dijadikan sebagai prospek bisnis yang sangat bagus. Salah satu peluang bisnis yang dapat dijalankan yaitu mencoba bisnis hijab dalam hal ini hijab model pasmina. Saat ini bisnis hijab telah banyak dilirik para wanita, karena bisnis tersebut menjanjikan keuntungan yang cukup besar.
Selain memberikan keuntungan yang cukup besar, bisnis hijab juga memiliki target pasar yang cukup jelas. Sehingga para pelaku usaha tidak terlalu sulit menawarkan produk hijab.

Visi

Mewujudkan Wanita Muslimah yang mampu menutup auratnya

Misi

1.      Dakwah Islam dengan pendekatan busana
2.      Menerapkan aturan Agama
3.      Menutup aurat dengan menggunakan hijab dan tidak berbusana membentuk tubuh si pemakai
4.      Dengan pakaian muslimah meminimalisir segala bentuk perbuatan negatif
5.      Wanita berbusana muslimah menjadi anggun, menarik, dan berwibawa

Konsumen

Sasaran pasar untuk bisnis hijab yaitu khusus bagi para wanita muslim. Sejalan dengan perkembangan zaman yang semakin maju dan berpengaruh besar pada perkembangan mode atau fashion saat ini. Kami di sini hadir untuk membantu para wanita khususnya para mahasiswa untuk memenuhi keinginannya akan mode yang selalu berubah-ubah dan juga karena masyarakat yang cenderung konsumtif terhadap mode. Karena permintaan pasar yang cukup tinggi akan hijab dan di daerah sekitar kampus masih kurang adanya toko baju muslim, maka kami terinspirasi untuk membuat bisnis ini. Dalam bisnis ini, kami khususkan untuk hijab pasmina saja. Kami akan memasarkan produk kami ini secara online (online shop). Di sini para konsumen dapat menemukan model-model terbaru.  Di sini kami juga menawarkan barang dengan harga yang relatif murah yang dapat dijangkau oleh kalangan mahasiswa yang notabene anak kos-kosan. Sehingga itu dapat menjadi daya tarik bagi konsumen.

Produk

Dalam menjalankan bisnis hijab, kami sesuaikan produk yang kami miliki dengan tren yang beredar di pasaran saat ini, karena desain yang menarik dan mengikuti tren terbaru banyak diminati para konsumen.

Peluang Bisnis

Ramainya peluang bisnis hijab, membuat persaingan bisnis di bidang tersebut cukup tinggi.  Namun hal ini tidak menutup kemungkinan bagi kami untuk mencari peluang usaha di bidang tersebut. Saat ini minat konsumen akan hijab cenderung meningkat, karena desain hijab sekarang mengikuti perkembangan mode fashion yang terus berputar. Model yang dihasilkan jadi lebih modis dan nyaman dipakai. Sehingga hijab yang biasanya sangat ramai dicari para konsumen pada bulan ramadhan ataupun menjelang lebaran, juga tetap ramai dicari konsumen pada hari – hari biasa.

Anggaran

·         Modal Awal :
1.   Hijab Pasmina 5 lusin => 5 x 12 = 60 pcs
Harga 1 lusin = Rp. 204,000.00
Harga 5 lusin = Rp. 204,000.00 x 5 = Rp. 1,020,000.00
2.   Handphone smartphone = Rp. 850,000.00
3.  Nota = Rp. 3,000.00
4.  Ongkos pembelian = Rp. 70,000.00
5.  Pulsa =  Rp. 100,000.00
6. Total Biaya yang dibutuhkan = Rp. 2,043,000.00

·         Harga Jual :
 Harga hijab pasmina 1 pc = Rp. 25,000.00
Hijab pasmina yang tersedia = 60 pcs
Hijab pasmina 6 pcs => 60 pcs x Rp. 25,000.00 = Rp. 1,500,000.00

Penutupan 

Demikian Proposal pengajuan usaha Hijab Pasmina Online ini dibuat untuk dijadikan bahan acuan dan pertimbangan, dengan harapan semoga Bisnis ini berjalan dengan lancar dan sukses serta mendapatkan keridhaan dari Allah SWT, Aamiin.